Selamat Datang di Pusat Pembuatan Desain Fashion Kami bergerak dan melayani pembuatan berbagai desain model busana, mulai dari pembuatan pola hingga sample untuk segala jenis baju/pakaian/busana pria maupun wanita. Anda dapat melihat beberapa koleksi kami berupa Koleksi Sample dan untuk PO (Pree Order) disini : Cara Pemesanan
Fashion,busana muslim, pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak

Sabtu, 16 Februari 2013

Bola Api "Meteor" Jatuh Di Rusia

Bola api
Bola api yang menurut badan antariksa Rusia Roscosmos melesat dengan kecepatan 30 kilometer per detik menerangi cakrawala, meninggalkan jejak putih panjang yang bisa dilihat hingga jarak 200 kilometer

Diperkirakan terdapat pecahan meteor yang jatuh sampai ke permukaan Bumi. Juru bicara militer Rusia, Yarslavl Roshuokin, mengatakan, ditemukan kawah bekas tumbukan meteor berdiameter 6 meter di dekat sebuah danau di daerah Cherbakul.

Selain itu, sebuah pecahan meteor juga diperkirakan jatuh di pabrik seng yang porak-peranda di bagian atapnya karena gelombang kejut saat ledakan. Atap pabrik seluas 600 meter persegi pun ambruk.

Sergei Zakharov, Ketua Regional Ilum Geografi Rusia mengatakan, saat meteor jatuh terjadi tiga ledakan. Menurutnya, meteor melintas di angkasa dari tenggara ke arah barat laut dengan suhu mencapai 2.500 derajat Celsius.


meteor jatuh di rusia

Meteor itu, yang memiliki berat sekitar 10 ton dan mungkin terbentuk dari besi, memasuki atmosfir Bumi dan pecah sekitar 30-50 kilometer di atas tanah, kata Akademi Sains Rusia. Tidak ada laporan mengenai korban tewas, namun Kementerian Urusan Darurat Rusia mengatakan, 20.000 petugas penyelamat dan pembersih dikirim ke kawasan itu setelah Presiden Vladimir Putin meminta Menteri Urusan Darurat Vladimir Puchkov mengatasi gangguan itu dan membantu korban

Di Jalan Lenin di kota Chelyanbinsk, hampir semua jendela kaca hancur, bahkan jendela pintu sejumlah tokoh lepas.

"Saya sedang berdiri di pemberhentian bus dengan pacar saya," kata Andrei.

"Kemudian ada kilatan lampu, dan saya lihat jejak asap putih di atas langit dan lalu saya merasakan adanya gelombang kejut yang menghancurkan jendela-jendela kaca. "

Sebuah tembok runtuh di pabrik seng Chelyanbinsk, namun sejauh ini belum ada ancaman kerusakan lingkungan.

Juru bicara Rosatom, PLTN Rusia, menyatakan operasi PLTN tidak terganggu termasuk gudang pembuangan limbah dan pusat pengolahannya di daerah tersebut. 


Source : http://internasional.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 Berita Terbaru All Right Reserved